GawaiKita.com

Chat Bersama AIGA
(Artificial Intelligent Gawaikita)

Halo sahabat GawaiKita! yuk ngobrol bareng sama AIGA dichat informasikan seluruh kebutuhan mu.

Powered By Ahlinyaweb.com

AIGA

Chat Bersama AIGA

Logo Gawaikita
Halo saya AIGA (artificial intelegent gawaikita)
Apa ada yang bisa AIGA bantu.?
cukup klik piilihan dibawah ini ya.
Mau Beli Aksesoris
Logo Gawaikita
silahkan ketik langsung dan ceritakan yang lengkap ya.
Logo Gawaikita
Logo Gawaikita
Logo Gawaikita
jika tidak tahu boleh dikosongkan
Logo Gawaikita
gawaikita punya layanan antar jemput gratis*, mau dijemput ga.?
Logo Gawaikita
maaf nih AIGA lupa nanya nama kakak siapa?
Logo Gawaikita
Kak.... AIGA mau minta nomer whatsapp atau telepon supaya team representatif mudah hubungi kakak?
Logo Gawaikita
Logo Gawaikita
informasinya sudah AIGA catat di sistem gawaikita yah kak, supaya makin enak ngobrolnya.
AIGA bantu hubungkan ke whatsapp gawaikita dan terhubung dengan kakak cantik atau ganteng dari team customer kita ya.
Logo Gawaikita
wah kalo nanya hal lain AIGA perlu bantuan kakak customer service gawaikita yang cantik/ganteng nih.
AIGA bantu hubungkan yah kak, lanjut klik kirim aja pesan whatsapp yang aiga buatin ya.
 

Pasti banyak dari sahabat gawai yang menginginkan untuk biaya printer yang tidak mengeluarkan banyak uang seperti untuk perawatannya dan penggantian atau isi ulang tinta yang habis. 

Saat melakukan pencetakan biasanya biaya tinta bisa bertambah. Sebenarnya hal ini masih bisa diminimalisir. Pasti setiap orang ingin melakukan pengeluaran seminim mungkin tetapi tidak rugi. Penghematan printer bisa dilakukan dengan mudah, kali ini kami akan membahas bagaimana caranya untuk bisa hemat saat menggunakan printer


  1. Lakukan preview

Sebelum melakukan pencetakan dokumen, usahakan untuk selalu melakukan preview terlebih dahulu agar meminimalisir kesalahan dalam mencetak dokumen. Karena pada saat sahabat gawai melakukan pencetakan ternyata dokumen yang dicetak itu salah, maka sama halnya sahabat gawai menggunakan tinta untuk hal yang sia-sia.

Tetapi jika sahabat gawai menggunakan print preview atau memantau terlebih dahulu dokumen yang akan dicetak, setidaknya sahabat gawai bisa merevisi jika ada kesalahan dalam tulisan maupun format.


  1. Pastikan kebutuhan cetak warna

Kebutuhan kualitas hasil pencetakan pun perlu sahabat gawai perhatikan. Karena tidak semua dokumen yang sahabat gawai cetak memerlukan kualitas cetak yang terbaik. Jika seperti itu sahabat gawai bisa memilih pencetakan hitam putih jika warna tidaklah penting, terutama pada saat mencetak dokumen berupa teks. Sahabat gawai juga bisa menggunakan kualitas cetakan yang rendah jika dirasa kualitas cetakan tidaklah menjadi prioritas


  1. Tingkat kecerahan gambar 

Selanjutnya dengan cara meningkatkan kecerahan pada gambar. Pencetakan dokumen gambar tertentu akan menghabiskan banyak tinta jika dibandingkan dengan teks biasa. Maka dari itu, untuk meminimalisir penggunaan tinta adalah dengan memperbesar tingkat kecerahan gambar yang akan dicetak.

Perlu sahabat gawai ketahui bahwa gambar yang yang lebih cerah akan menghabiskan tinta yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan gambar yang gelap dan solid.

 

  1. Pilih font yang tepat 

Sahabat gawai bisa menggunakan jenis font yang bisa menghemat tinta. Dalam Microsoft Word terdapat banyak jenis font yang bisa sahabat gawai jadikan pilihan tepat. Disarankan untuk menggunakan font dengan gaya tipis agar menghemat tinta.


  1. Lakukan uji coba untuk mencetak foto

Untuk mencetak foto dengan kebutuhan kualitas yang tinggi, terutama jika akan menggunakan kertas foto khusus, sahabat Gawai bisa menggunakan kertas foto khusus. Cetaklah terlebih dahulu draft uji coba sebelum mencetak hasil cetakan dengan kualitas tinggi di kertas foto. Dengan begitu sahabat gawai akan terhindar dari pemborosan kertas foto yang lumayan mahal ataupun tinta untuk cetakan yang bukan merupakan hasil gambar akhir. 

 

  1. Menggunakan printer secara berkala

Sahabat gawai yang mempunyai printer tapi jarang digunakan, sebaiknya untuk memperpanjang usia cartridge tinta inkjet sahabat gawai dengan menjalankan printer. Sahabat gawai bisa mencetak satu atau dua halaman seminggu sekali dengan menggunakan  tinta berwarna hitam.

 

  1. Matikan printer dengan benar

Sahabat gawai akan menghemat tinta dengan cara mematikan printer dengan benar setelah selesai menggunakannya. Pastikan untuk mematikan printer dengan menekan tombol power dan tunggu hingga printer mati dengan benar sebelum mematikan saklar utama.


  1. Pilih tinta yang tepat

Memilih tinta printer yang tepat merupakan kunci utama dari penghematan tinta, karena tinta memiliki kualitas cetak yang terbaik serta tinta yang bisa menghemat pengeluaran sahabat gawai. 

 

Itulah beberapa tips untuk sahabat gawai agar bisa menghemat tinta printer yang tentunya akan meminimalisir pengeluaran sahabat gawai. Sahabat gawai juga jangan lupa untuk selalu mengecek kondisi printer sahabat gawai secara rutin. Namun jika sudah terlanjur ada masalah pada printer Sahabat Gawai atau bingung dimana mencari tinta printer yang tepat ayo cek persediannya di Gawaikita. 

Gawaikita adalah solusimu ! Tempat service laptop bandung terbaik. Tidak hanya menyediakan service laptop, Gawaikita juga menyediakan berbagai accesories laptop sesuai kebutuhanmu.  Bagi Sahabat Gawaikita yang mager keluar rumah buat service atau beli accesories laptop, tidak perlu bingung karena Gawaikita bisa datang ke rumahmu. Sahabat Gawaikita cukup buka website kami di www.gawaikita.com dan dapatkan konsultasi masalah laptopmu gratis. Ayo tunggu apalagi, laptop rusak, laptop mati, laptop butuh service? Gawaikita aja!