GawaiKita.com

Chat Bersama AIGA
(Artificial Intelligent Gawaikita)

Halo sahabat GawaiKita! yuk ngobrol bareng sama AIGA dichat informasikan seluruh kebutuhan mu.

Powered By Ahlinyaweb.com

AIGA

Chat Bersama AIGA

Logo Gawaikita
Halo saya AIGA (artificial intelegent gawaikita)
Apa ada yang bisa AIGA bantu.?
cukup klik piilihan dibawah ini ya.
Mau Beli Aksesoris
Logo Gawaikita
silahkan ketik langsung dan ceritakan yang lengkap ya.
Logo Gawaikita
Logo Gawaikita
Logo Gawaikita
jika tidak tahu boleh dikosongkan
Logo Gawaikita
gawaikita punya layanan antar jemput gratis*, mau dijemput ga.?
Logo Gawaikita
maaf nih AIGA lupa nanya nama kakak siapa?
Logo Gawaikita
Kak.... AIGA mau minta nomer whatsapp atau telepon supaya team representatif mudah hubungi kakak?
Logo Gawaikita
Logo Gawaikita
informasinya sudah AIGA catat di sistem gawaikita yah kak, supaya makin enak ngobrolnya.
AIGA bantu hubungkan ke whatsapp gawaikita dan terhubung dengan kakak cantik atau ganteng dari team customer kita ya.
Logo Gawaikita
wah kalo nanya hal lain AIGA perlu bantuan kakak customer service gawaikita yang cantik/ganteng nih.
AIGA bantu hubungkan yah kak, lanjut klik kirim aja pesan whatsapp yang aiga buatin ya.
 

Banyak yang mengeluhkan bahwa laptop atau notebook nya memiliki masalah pada engselnya seperti susah untuk ditutup rapat. Tetapi apa yang menyebabkan laptop atau notebook tidak dapat menutup dengan rapat? Ada beberapa faktor yang menyebabkan engsel laptop atau notebook Sahabat Gawai bermasalah. Kali ini kami akan membahas apa saja yang menjadi penyebab engsel laptop rusak. Yuk mari simak penyebab engsel laptop rusak:


  1. Membuka Laptop dari Sudut Layar

Terkadang tanpa kita sadari, pada saat membuka laptop kita membuka pada ujung sudut layar kiri atau kanan. Hal ini yang menyebabkan laptop atau notebook mengalami kerusakan karena tumpuan layar yang tipis menjadi berat sebelah. Salah satu sisi akan terasa berat karena di buka dari satu sisi saja. Tetapi jika Sahabat Gawai membuka dari bagian tengah, kedua engsel layar akan sama-sama bekerja. Dengan cara ini akan mengurangi kerusakan pada engsel laptop.  


  1. Tidak Menutup Dengan Pelan

Menutup layar dengan kasar atau agak dibanting akan menimbulkan masalah jika sering dilakukan dan akan berakibat fatal. Apalagi jika saat menutup laptop Sahabat Gawai tidak sadar ada benda lain seperti pensil atau pulpen yang tertinggal, itu akan membuat engsel rusak atau layar menjadi pecah. Maka dari itu, berhati-hatilah saat menutup laptop.


  1. Terlalu Lebar Membuka Layar

Hayoo, sahabat gawai siapa yang suka menaruh laptop diatas paha? Hal ini tidak dibenarkan ya Sahabat. Selain akan merusak komponen pada bagian dalam laptop, bisa juga merusak bagian engsel. Pada saat memangku laptop, layar akan terasa lebih dekat dengan tubuh, sehingga layar harus dibuka lebih lebar agar terlihat lebih jelas. Hal ini bisa menjadi penyebab engsel cepat rusak apalagi bila membukanya sampai sejajar dengan keyboard. Jika laptop sahabat gawai didesain 360 derajat tidak akan menjadi masalah, tetapi jika tidak, jangan memaksakan dan menjadikan engsel laptop Sahabat Gawai menjadi rusak. 


  1. Tertindih Benda Berat

Pada saat laptop dimasukkan ke dalam ransel pasti akan tertindih oleh buku-buku atau benda lainnya. Terlebih jika ransel diletakkan mendatar, sudah pasti posisi laptop akan berada di bawah. Jika laptop tidak kuat menahan beban akan mengakibatkan engsel patah dan layar menjadi pecah. Maka dari itu hindari membawa benda-benda berat bersamaan dengan laptop. Lebih baik laptop memakai sarung laptop atau softcase supaya ada pelapis empuk yang membuat laptop Sahabat Gawai aman.  


  1. Terbentur Benda Keras

Terkadang saat kurang konsentrasi kita pernah tidak sengaja membuat laptop terbentur dengan benda keras atau terburuknya laptop terjauh. Hal ini membuat casing luar menjadi tergores, retak, bahkan pecah. Jika hal ini terjadi pada engsel, kemungkinan engsel akan mengalami kerusakan dan mengakibatkan engsel tidak berfungsi dengan normal, yang tadinya laptop bisa ditutup dengan rapat, malah jadi tidak bisa ditutup dengan rapat. 


Itu dia beberapa penyebab engsel laptop menjadi rusak.sebaiknya jika sudah seperti itu Sahabat Gawai perlu membawanya ke tempat service dan ditangani oleh tenaga ahli. Sahabat Gawai bisa percayakan service laptop kepada GawaiKita. Kenapa harus GawaiKita? Karena dikerjakan oleh teknsi yang ahli dibidangnya dan dikerjakan secara jujur, professional dan tanggung jawab. Kalau sahabat gawai malas untuk keluar rumah apalagi dengan kondisi seperti saat ini, sahabat gawai bisa menggunakan layanan antar jemput www.gawaikita.com nanti kurir kami akan melakukan penjemputan ke kediaman sahabat gawai. Yuk percayakan service laptop hanya di www.gawaikita.com . Gawaikita, solousi perbaikan laptopmu!