GawaiKita.com

Chat Bersama AIGA
(Artificial Intelligent Gawaikita)

Halo sahabat GawaiKita! yuk ngobrol bareng sama AIGA dichat informasikan seluruh kebutuhan mu.

Powered By Ahlinyaweb.com

AIGA

Chat Bersama AIGA

Logo Gawaikita
Halo saya AIGA (artificial intelegent gawaikita)
Apa ada yang bisa AIGA bantu.?
cukup klik piilihan dibawah ini ya.
Mau Beli Aksesoris
Logo Gawaikita
silahkan ketik langsung dan ceritakan yang lengkap ya.
Logo Gawaikita
Logo Gawaikita
Logo Gawaikita
jika tidak tahu boleh dikosongkan
Logo Gawaikita
gawaikita punya layanan antar jemput gratis*, mau dijemput ga.?
Logo Gawaikita
maaf nih AIGA lupa nanya nama kakak siapa?
Logo Gawaikita
Kak.... AIGA mau minta nomer whatsapp atau telepon supaya team representatif mudah hubungi kakak?
Logo Gawaikita
Logo Gawaikita
informasinya sudah AIGA catat di sistem gawaikita yah kak, supaya makin enak ngobrolnya.
AIGA bantu hubungkan ke whatsapp gawaikita dan terhubung dengan kakak cantik atau ganteng dari team customer kita ya.
Logo Gawaikita
wah kalo nanya hal lain AIGA perlu bantuan kakak customer service gawaikita yang cantik/ganteng nih.
AIGA bantu hubungkan yah kak, lanjut klik kirim aja pesan whatsapp yang aiga buatin ya.
 

Halo Sahabat Gawai, kali ini mimin mau bahas terkait Motherboard. Seperti yang kalian ketahui Motherboard merupakan papan sirkuit yang menjadi tempat berbagai komponen lainya agar saling berhubungan. Motherboard adalah papan utama berupa pcb yang memiliki program penggerak atau sering disebut chip bios dan memiliki jalur-jalur konektor untuk penghubung antar perangkat seperti prosesor, ram, harddisk dll


Secara harfiah, fungsi Motherboard secara umum adalah tempat penghubung satu perangkat dengan perangkat lainya, motherboard ini bertugas menghubungkan kode antar perangkat yang menjadi konektivitas kerja sistem komputer. Motherboard sendiri memiliki berbagai jenis, sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi.

Nah biasanya ada 4 jenis motherboard yang sering digunakan, yaitu:


  1. AT Baby (AT) 

Motherboard ini digunakan pada saat komputer rilis pertama kali, yang digunakan dalam 386 dan 486 yang kemudian diperbaharui menjadi motherboard yang lebih baik. 


  1. ATX

ATX ini merupakan evolusi dari AT Baby, jenis motherboard ini didesain semudah mungkin seperti konektor yang terletak di samping harddisk. Motherboard ini memiliki standar ATX, micro ATX, Flex-ATX dan mini ATX.


  1. BTX  

Motherboard ini dirancang untuk memperbaiki pengaturan mengenai komponen sehingga dapat mengoptimalkan sirkulasi udara, akustik dan pengendalian panas. Konektor dalam motherboard ini dipasang secara paralel.


  1. ITX

Motherboard berjenis ITX yang didukung oleh via dengan format yang dirancang untuk melakukan konfigurasi miniatur seperti mini-pc.


Itulah beberapa jenis Motherboard yang dapat berfungsi dalam laptop atau pc Sahabat Gawai, jika ingin mencari atau mengganti Motherboard pastikan lebih tahu kebutuhan sesuai jenis laptop atau pc Sahabat Gawai ya..


GawaiKita adalah solusimu ! Tempat service laptop bandung terbaik. Tidak hanya menyediakan service laptop, Gawai Kita juga menyediakan berbagai accesories laptop sesuai kebutuhanmu.  Bagi Sahabat Gawai Kita yang mager keluar rumah buat service atau beli accesories laptop, tidak perlu bingung karena GawaiKita bisa datang ke rumahmu. Sahabat Gawaikita cukup buka website kami di www.gawaikita.com dan dapatkan konsultasi masalah laptopmu gratis. Ayo tunggu apalagi, laptop rusak, laptop mati, laptop butuh service? Gawaikita aja!