GawaiKita.com

Chat Bersama AIGA
(Artificial Intelligent Gawaikita)

Halo sahabat GawaiKita! yuk ngobrol bareng sama AIGA dichat informasikan seluruh kebutuhan mu.

Powered By Ahlinyaweb.com

AIGA

Chat Bersama AIGA

Logo Gawaikita
Halo saya AIGA (artificial intelegent gawaikita)
Apa ada yang bisa AIGA bantu.?
cukup klik piilihan dibawah ini ya.
Mau Beli Aksesoris
Logo Gawaikita
silahkan ketik langsung dan ceritakan yang lengkap ya.
Logo Gawaikita
Logo Gawaikita
Logo Gawaikita
jika tidak tahu boleh dikosongkan
Logo Gawaikita
gawaikita punya layanan antar jemput gratis*, mau dijemput ga.?
Logo Gawaikita
maaf nih AIGA lupa nanya nama kakak siapa?
Logo Gawaikita
Kak.... AIGA mau minta nomer whatsapp atau telepon supaya team representatif mudah hubungi kakak?
Logo Gawaikita
Logo Gawaikita
informasinya sudah AIGA catat di sistem gawaikita yah kak, supaya makin enak ngobrolnya.
AIGA bantu hubungkan ke whatsapp gawaikita dan terhubung dengan kakak cantik atau ganteng dari team customer kita ya.
Logo Gawaikita
wah kalo nanya hal lain AIGA perlu bantuan kakak customer service gawaikita yang cantik/ganteng nih.
AIGA bantu hubungkan yah kak, lanjut klik kirim aja pesan whatsapp yang aiga buatin ya.
 

Saat ini laptop sudah menjadi kebutuhan sehari-hari setiap orang mulai dari mengerjakan tugas, kerjaan, main games hingga menonton film. Walaupun setiap orang sudah sangat familiar dengan laptop, tapi terkadang kita sering melupakan hal kecil yang jarang diperhatikan dalam pengunaan laptop yang mungkin akan menjadi masalah. Sebagian besar orang sering mengeluhkan laptopnya yang sering bermasalah, dan tanpa disadari penyebabnya adalah karena kurang memperhatikan perawatan dari laptop yang digunakan. Maka dari itu, kami akan berbagi tips sederhana untuk perawatan laptop agar kondisinya tetap baik dan tidak mudah rusak.


  1. Jangan menggunakan laptop di atas tempat tidur

Kebanyakan orang seringkali menggunakan laptop di atas tempat tidur ketika beraktivitas di rumah. sirkulasi udara laptop yang terhambat dapat menyebabkan overheat pada laptop jika hal ini terus berulang dalam jangka waktu lama akan merusak laptop anda.

  1. Rutin membersihkan laptop

Sangatlah penting untuk membersihkan laptop dari debu-debu yang menempel dan masuk ke dalam laptop karena debu dapat menurunkan performa laptop juga akan merusak laptop anda secara perlahan. Maka dari itu kita harus selalu membersihkan laptop baik di bagian luar agar kebersihan laptop tetap terjaga dengan maksimal. 


  1. Jangan sembarangan browsing dan download

Sudah pasti anda tidak ingin jika laptop anda terkena virus, karena dengan adanya virus di laptop menjadikan kinerja laptop sangat terganggu. Sebagian besar virus berasal dari situs-situs tidak jelas yang kita akses,  diantaranya situs yang melakukan download, install aplikasi, ataupun transfer file dengan sembarangan. Pastikan lagi jika antivirus selalu aktif pada saat browsing internet, agar terhindar dari virus.


  1. Menggunakan antivirus yang bagus

Pada point sebelumnya, dibahas sedikit mengenai download file dari browser yang rawan akan virus, maka dari itu, laptop kita harus terinstall antivirus yang bagus untuk proteksi software yang ada pada laptop.


  1. Jangan terlalu lama bermain game yang berat

Tak jarang orang yang hobby bermain game lupa waktu ketika sedang bermain games dari berbagai kasus yang ada. Bermain game berat dengan terus-menerus adalah penyebab terbanyak mengalami kerusakan pada laptop. Berbeda dengan games yang ringan, apabila anda bermain dengan spesifikasi HD tanpa ada jeda dan untuk jangka waktu panjang serta terus menerus, hal ini dapat memperberat laptop anda. kurangi rentang waktu dan identitas pemakaian laptop anda saat bermain games berat jika tidak ingin laptop mudah rusak. 


  1. Jangan menggunakan laptop terlalu lama

Terkadang ada kalanya kita terlalu fokus bahkan sampai lupa waktu dalam mengerjakan tugas sekolah, pekerjaan kantor, ataupun bermain games menggunakan laptop. Seharusnya kita memberikan waktu istirahat untuk laptop agar tidak cepat panas dan tidak cepat rusak.


  1. Memperhatikan suhu laptop

Semua barang yang berkaitan dengan listrik pasti akan menaikkan suhu, termasuk laptop. Mesin laptop akan menjadi cepat panas jika dipakai terlalu lama, maka dari itu kita harus menjaga suhu laptop agar mesin tidak overheat atau lebih dari suhu normal. Untuk menjaga agar suhu tetap terjaga bisa menggunakan cooling pad (kipas pendingin laptop) agar suhu laptop tetap stabil.


  1. Tunggu sampai layar LCD benar-benar mati

Pada saat laptop dimatikan, tidak disarankan untuk langsung menutup layar LCD ketika layar masih dalam keadaan menyala. Layar LCD yang masih menyala menyebabkan panas yang dihasilkan dari mesin pada laptop belum hilang sepenuhnya. Tunggu beberapa saat setelah anda matikan laptop, pastikan layar sudah tidak menyala begitu pula lampu yang ada pada laptop, agar panas yang dihasilkan dari laptop hilang. Hal itu sangat berpengaruh pada kesehatan laptop anda.


  1. Jangan menyimpan benda berat di atas laptop

Sering kali dari kita masih ada yang secara tidak sengaja menaruh di atas laptop. Terlebih benda yang disimpan di atas laptop adalah benda yang berat. Apabila laptop tertekan oleh benda yang berat akan mempengaruhi kondisi layar ataupun LCD laptop anda dan sudah pasti laptop anda akan mengalami masalah.


  1. Jangan menggunakan laptop dalam keadaan baterai terlepas dan adaptor terpasang pada stop kontak 

Terkadang masih banyak orang menggunakan laptop dalam keadaan baterai dilepas dan adaptor masih terpasang pada stop kontak. Hal ini sangatlah riskan untuk laptop anda, karena apabila listrik mati dan laptop masih terpasang pada stop kontak dikhawatirkan terjadi konsleting dan laptop tidak dapat diselamatkan.


Dari semua yang sudah dibahas semoga bisa membantu lebih optimal untuk menjaga kondisi laptop anda tetap baik. Selain dengan melakukan perawatan laptop mandiri, anda juga bisa menggunakan jasa profesional. 

Selain perawatan rutin, apabila anda mempunyai masalah laptop lainnya silahkan kunjungi situs kami di www.gawaikita.com Service laptop terbaik di Kota Bandung.

Jangan khawatir dengan jarak yang jauh karena Gawaikita mempunyai layanan antar jemput, anda hanya perlu hubungi www.gawaikit.com , laptop anda akan kami jemput untuk diperbaiki secara profesional, jujur dan terpercaya. Dan tidak perlu khawatir, laptop anda bisa tetap terpantau oleh anda melalui www.gawaikita.com .Tunggu apalagi, perbaiki laptop anda di Gawaikita.